viar

Viar: Brand Motor Roda Tiga Asli Buatan Indonesia

Siapa yang belum mengenal Viar, salah satu merek sepeda motor roda tiga ini cukup terkenal di Indonesia. Ternyata, masih ada saja orang yang menyangka bahwa motor tersebut buatan China. Motor ini sendiri bahkan sudah memiliki pabrik perakitannya sendiri yang ada di Semarang, Jawa Tengah.

Mengenal Brand Motor Viar

Berbicara mengenai motor dengan roda tiga, maka merek ini merupakan merek paling top di mata masyarakat Indonesia. Tidak heran jika penjualan motor tersebut semakin meningkat setiap tahunnya ke berbagai daerah. Terlebih, jika dibandingkan dengan produk lain motor ini memiliki model yang lengkap.

Terdapat beberapa varian yang sudah dihadirkan oleh motor roda tiga ini. Seperti varian 100 cc, 150 cc, 200 cc, dan yang terbesar adalah 300 cc. Anda bisa memilih berbagai varian yang sudah disediakan tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Kendaraan roda tiga saat ini sendiri sudah banyak menunjang aktivitas seseorang, terutama mereka yang bergerak dalam bidang usaha. Kendaraan ini bisa jadi pilihan paling tepat karena selain praktis, Anda juga bisa mendapatkannya dengan harga yang jauh lebih mudah dibandingkan dengan mobil pick up.

Spesifikasi Viar: Kendaraan Roda Tiga

Motor jenis ini tergolong sebagai salah satu jenis kendaraan dengan suspensi dan daya redam yang cukup empuk dibandingkan dengan kendaraan lainnya. Dengan begitu, meski memiliki roda tiga, Anda akan tetap nyaman saat mengendarainya kapan saja.

Spesifikasi lain yang sekaligus menjadi ciri khas kendaraan ini dibandingkan dengan kendaraan lain adalah adanya bak di bagian belakang. Bak tersebut memiliki ukuran besar yang dapat memuat barang lebih banyak. Bak tersebut bahkan dapat dibuka dari sisi kanan, kiri, ataupun belakang.

Dengan begitu, siapa saja akan sangat nyaman dalam menaikkan barang bawaan apapun dari arah mana saja yang diinginkan. Terdapat pula sistem gardan yang memungkinkan kendaraan tetap bergerak meski menanggung atau membawa beban berat.

Jenis-jenis Motor yang Bisa Anda Pilih

Kendaraan dengan roda tiga saat ini memang sudah banyak digunakan. Menggunakan motor tersebut juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghemat pengeluaran. Apabila Anda masih bingung mengenai motor tersebut, maka berikut jenis-jenisnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan:

  1. Karya 150R

Merupakan jenis motor roda tiga yang dibuat dengan mesin kapasitas 150 cc serta 1 silinder OHV 4 stroke 5 speed. Motor ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin membawa beban dengan sangat berat. Pasalnya, motor tersebut dibekali kemampuan mengangkut barang mencapai 500 kg.

Tidak hanya itu saja, motor ini bahkan sudah dilengkapi pula dengan liquid cool atau sistem pendingin cairan sehingga mesin tidak akan mudah panas saat digunakan. Dengan memilih motor ini maka Anda akan sangat terbantu dalam melakukan berbagai jenis pekerjaan.

  1. Karya 150RB

Merupakan salah satu jenis motor dengan roda tiga tipe 150RB. Motor ini sendiri sudah dilengkapi dengan kapasitas 150 cc dengan 1 silinder 4 langkah 5 speed. Saat menggunakan motor tersebut, maka Anda akan lebih mudah dalam mengangkat beban sampai 377 kg sekalipun.

Motor ini sendiri cukup memiliki perbedaan yang menonjol dibandingkan jenis motor lainnya. Pasalnya, motor roda tiga ini disediakan kargo yang tertutup atau box standar sebagai tempat untuk membawa barang. Tentu saja hal tersebut bisa menjadi kelebihan yang bisa Anda pilih.

Itulah beberapa informasi mengenai kendaraan rodda tiga merek Viar yang bisa diketahui. Saat Anda ingin membawa barang dalam jumlah banyak kemudian mendistribusikannya ke berbagai lokasi, maka motor ini adalah pilihan tepatnya. Dengan begitu, beban berat bukan menjadi penghalang lagi.

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *