Struktur organisasi Mayora

Struktur Organisasi Mayora dan Ulasan Menarik Lainnya

Seperti yang sudah Anda ketahui, semua perusahaan pastilah memiliki struktur keorganisasian. Hal tersebut berguna untuk dapat mengetahui apa saja fungsi dan peranan dari setiap jabatan. Sama seperti pada struktur organisasi Mayora, mereka mempunyai gambaran pengelolaan perusahannya sendiri.

Struktur Organisasi Perusahaan Mayora

Pada umumnya, struktur organisasi merupakan garis hirarki ataupun bertingkat yang memberikan deskripsi komponen dari penyusunan perusahaan. Di mana setiap individu dan juga SDM memiliki peranan dan fungsinya masing – masing. Sama seperti pada struktur perusahaan Mayora ini.

  1. Pemegang Kekuasaan Tertinggi

Mengenai struktur organisasi perusahaan, pastilah ada kekuasaan tertinggi. Sama seperti pada perusahaan Mayora. Pemegang kekuasaan tertinggi adalah RUPS atau dikenal dengan Rapat Umum Pemegang Saham. Struktur ini terlihat bahwa PT. Mayora Indah Tbk menjadi entitas public company.

Di mana semua orang berhak mempunyai saham dari PT tersebut. Untuk hasil keputusan dari RUPS, nantinya akan diterima oleh pihak Dewan Komisaris sebagai salah satunya perwakilan perusahaan sekaligus pemegang sahamnya. Sebagai perantara antara pemegang dan juga manajemen perusahaan.

  1. Direktur Utama Di PT. Mayora Indah Tbk

Sedangkan untuk direktur utamanya bersama dengan direktur lain. Tidak lain adalah sebagai perwakilah perusahaan penerimaan tugas yang diberikan oleh pihak Dewan Direksi. Kemudian, mereka akan mengolah tugas tersebut untuk menjadi arahan di perusahaan PT. Mayora Indah Tbk.

Arahan tersebut kemudian akan dikomunikasikan ke bagian Komite Audit atau horizontal. Komite ini berperan menyatakan bahwa divisinya tidak punya atasan secara langsung. Akan tetapi memiliki kewajiban untuk memberikan masukan maupun mengkoordinasi dengan pihak direktur lalu lapor ke dewan komisaris.

  1. Direktur Utama Beserta Dengan Direktur Lain

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa direktur utama ini memiliki direktur lain untuk membantunya. Direktur yang membawahinya, antara lain adalah divisi marketing, keuangan, supply chain, dan juga operasional. Mereka bekerja sama untuk dapat merumuskan arahan yang wajib dilaksanakan karyawan.

Perintah kerja tersebut akan dicatat oleh pihak Sekretaris perusahaan. Kemudian, di awasi oleh pelaksana dan juga arahannya di divisi audit internal. Tentu saja arahan ini akan berlaku untuk keseluruhan manajemen serta karyawan.

Seperti perusahaan pada umumnya, PT. Mayora Indah Tbk ini memiliki peranan dan fungsinya masing-masing. Dengan adanya penjelasan secara singkat tentang struktur organisasi Mayora di atas, kini Anda sudah mengetahui apa saja tugas divisi di sana.

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *