diabetes

Mengatasi Kencing Manis melalui Direktori Penyakit dari SehatQ.com Dengan Obat Herbal

Kencing manis merupakan penyakit yang tidak bisa dianggap sederhana karena penderitanya pun mengalami keluhan menganggu. Salah satunya adalah sering haus lalu sering buang air kecil, melalui direktori penyakit dari SehatQ Anda akan tahu seperti apa gejala awalnya dan disini akan membahas obat alaminya.

Beberapa Obat Herbal Alami dari Direktori Penyakit Kencing Manis

Masyarakat awam tentunya mengenal penyakit kencing manis sebagai salah satu sakit keturunan, namun sebenarnya tidak sesederhana itu karena tanpa keturunan pun kalian masih beresiko menderitanya. Berikut ini beberapa obat herbal yang dikenal ampuh dalam membantu pengobatannya.

  1. Air Perasan Daun Belimbing Wuluh

Menurut buku Toga, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian mengemukakan bahwa daun dari pohon belimbing wuluh atau belimbing sayur dapat membantu dalam pengobatan kencing manis. Kenyataannya tidak hanya daun namun buahnya pun mengandung banyak manfaat bagi tubuh.

Pantas saja jika ternyata daunnya pun bermanfaat sebagai pengobatan herbal kencing manis. Cara membuatnya pun mudah, yaitu tumbuk daunnya sampai halus bersama air. Ambilah airnya dengan memeras semua sari daun tersebut, konsumsi ΒΌ cangkir dua kali dalam sehari.

  1. Kayu Manis Menghempas Kencing Manis

Kayu manis memang mempunyai berbagai manfaat bagi tubuh manusia, termasuk membantu dalam pengobatan kencing manis. Mengutip dari buku The Miracle of Herb karangan dr. Prapto Utami dan Desty Ervira Puspaningtyas S.Gz, kandungan dari kayu manis sangat mengagumkan.

Menurut buku dari kedua ahli tersebut, kayu manis mempunyai kandungan senyawa kafeat dan sinamat, dimana keduanya berperan aktif menghambat terjadinya aktifitas enzim glukosidase sehingga dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Caranya pun tinggal menyeduhnya lalu meminum air seduhannya.

  1. Eksistensi Daun Kelor Penuh Manfaat

Menanamnya mudah, mendapatkannya pun terbilang mudah yaitu daun kelor. Selain sebagai obat kencing manis, kenyataannya tanaman yang mempunyai nama ilmiah moringa oleifera mengandung betakaroten, vitamin C, fosfor, kalsium, zinc hingga magnesium. Magnificent !

Kecil-kecil mempunyai banyak manfaat karena bentuk daunnya pun kecil serta sering diolah menjadi sayur bening dengan bumbu seperti pada bening bayam. Daun kelor dikenal bersifat antidiabetik, sehingga mampu mengobati penyakit diabetes mellitus atau kencing manis.

  1. Air Rebusan Daun Kersen

Sama seperti belimbing wuluh, antara daun dan buahnya bersinergi dalam menghasilkan manfaat yang baik bagi tubuh serta membantu dalam mengobati beberapa penyakit termasuk kencing manis yaitu daun kersen. Buahnya bentuk seperti ceri dengan rasa sangat manis.

Rasanya yang enak sempat diragukan dalam mengobati penyakit, namun nyatanya memang mangandung banyak vitamin termasuk air rebusan daun kersen. Mengandung saponin dan flavonoid membuatnya mampu membantu pengobatan herbal kencing manis.

  1. Serbuk Biji Buah Duwet

Buah duwet sangat dikenal oleh beberapa masyarakat, seperti halnya mangga, duwet mempunyai sifat konsisten artinya ketika dia belum matang rasanya asam dan akan berubah sangat lezat manis ketika sudah matang tentunya. Tidak diduga ternyata khasiatnya sangat bagus untuk obat herbal.

Salah satunya untuk membatu dalam mengobati kencing manis. Seperti daun kelor, biji duwet mempunyai sifat antidiabetik. Benar sekali bukan buahnya namun bijinya yang bermanfaat, dengan mengeringkannya lalu dihaluskan dan diseduh diklaim mampu membantu mengobati kecing manis.

Terlepas dari semua obat-obatan herbal, tindakan dokter akan selalu dibutuhkan dalam menjalain segala pengobatan penyakit. Pada dasarnya herbal hanya membantu sebagai pendukung obat medis lainnya. Melalui direktori penyakit, masyarakat bisa mengetahui tentang kencing manis.

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *