Kronologis 3 Pekerja Bangunan di Blitar Tersengat Listrik Hingga Menewaskan Satu di Antaranya

Tiga pekerja bangunan tersengat aliran listrik PLN saat sedang mengerjakan pembangunan rumah dan toko milik Anjar Waluyo (60), di Jl Ir Soekarno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Senin (16/11/2020). Para pekerja itu baru memulai pekerjaan pembangunan rumah dan toko. Mereka sedang menaikkan besi dari lantai satu ke lantai dua bangunan rumah dan toko.

"Ada lima pekerja, baru mulai pekerjaan, mereka menaikkan besi ke lantai dua. Saya juga ikut menaikkan, tapi saya berada di bawah," kata pemilik bangunan rumah dan toko, Anjar Waluyo. Anjar mengatakan, para pekerja menaikkan besi dari lantai satu ke lantai dua dengan cara estafet. Sebagian pekerja berada di bawah dan lainnya berada di lantai dua.

Lonjoran besi dari lantai bawah dinaikkan ke lantai dua dengan cara dipegang bergantian. Posisi tiga pekerja yang tersengat aliran listrik berada di lantai dua. "Memang sedang apes, mungkin besinya nyangkut ke jaringan kabel listrik PLN," ujarnya.

Sebelumnya, tiga pekerja bangunan di rumah dan toko (ruko) milik Anjar Waluyo (60), Jl Ir Soekarno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, tersengat aliran listrik utama PLN, Senin (16/11/2020). Informasinya, satu dari tiga pekerja yang tersengat aliran listrik meninggal dunia. Sekarang, korban meninggal berada di RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *