Bermain saat Hujan Deras, Bocah 5 Tahun Tercebur dan Hilang Terseret Arus di Mampang Prapatan

Seorang bocah berusia lima tahun, Rizki Febriansyah, hilang terseret arus di saluran air di Jalan Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Menurut informasi yang terhimpun, korban sebelumnya sempat bermain bersama teman temannya saat hujan deras. Saat itu, korban tercebur saluran air selebar 1 meter, Minggu (1/11/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Tim SAR Gabungan kemudian melakukan pencarian terhadap korban. Namun, hingga Senin (2/11/2020) pukul 13.30 WIB, jasad Rizki belum juga ditemukan. Koordinator tim penyelamat, Dwi Prayitno, mengungkapkan sejumlah kendala yang dihadapi selama proses pencarian.

"Kendala yang kami hadapi, pertama itu Kali Mampang sangat sempit sekali," kata Dwi saat ditemui di lokasi. Dwi menjelaskan, perahu karet yang dikerahkan tidak dapat bergerak leluasa lantaran Kali Mampang yang sempit. "Kemudian banyak jembatan jembatan yang mengganggu kinerja kita dalam proses pencarian," ujar dia.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Mampang Prapatan, Sudrajat, mengatakan Rizki hanyut terseret arus sekitar pukul 15.30 WIB. Sementara, pihak Damkar baru dihubungi untuk dimintai pertolongan sekitar pukul 17.00 WIB. "Saluran air ini arusnya sangat deras sekali dan cukup dalam, sekitar 80 sentimeter sampai 1 meter," kata Sudrajat.

Saat hujan deras, saluran air tersebut dalam kondisi tergenang. Diduga, korban tidak mengetahui ada saluran air, sampai akhirnya tercebur dan terbawa arus. (*)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *